IKLAN

BNN & Polda Akui GSVL-MOR, Pemkot Pertama Komit Berantas Narkoba Awal Pemerintahan di Sulut


image

Ketua Tim, AKBP Syamsurijal Mokoagow (seragam hitam kanan) melihat langsung Wawali Manado Mor tes urine

MANADO – Kepemimpinan GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota-Wawali Manado mendapat apluas dari petugas BNN dan Satuan Narkoba Polda Sulut.

Itu terkait undangan langsung GSVL-MOR untuk mendatangkan BNN Sulut memeriksa urine sejumlah pejabat Pemkot Manado di saat pelaksanaan Rakorev Baseline hari terakhir, Senin (16/5) pagi tadi. Pemeriksaan berlangsung di ruang Serbaguna Pemkot Manado. Mulai dari Wawali Mor, para Asisten Kadis sampai Camat dan Lurah.

“Ini yang pertama kami lakukan pemeriksaan urine pejabat pemerintahan baru di Sulut. Salut untuk Pemkot Manado. Pak Wali Kota dan Pak Wawali benar-benar komitmen dalam pemberantasan narkoba,” kata Ketua Tim Satuan Narkoba Polda Sulut, AKBP Syamzurijal Mokoagow kepada media di sela-sela pemeriksaan urine pejabat Pemkot Manado.

Menurut perwira yang 20 tahun bertugas di Bareskrim Mabes Polri ini, ada beberapa pemerintahan baru kabupaten/kota di Sulut baru sekadar wacana untuk dilakukan pemeriksaan urine pejabt mereka. “Tapi mereka baru wacana. Baru Pemkot Manado yang action saat ini,” jelas Mokoagow.

Kedepan BNN dan Polda merencanakan akan berkunjung ke kabupaten/kota lain di Sulut melakukan tes urine pejabat mereka. “Artinya, sebelumnya kita berkoar-koar berantas narkoba, ada baiknya kita memulai dari diri sendiri. Ibarat menyapu lantai tapi sapunya kotor. Kami berharap adanya dukungan pemerintahan lain atas tugas kami ini. Karena narkoba saat ini musuh nomor satu di Indonesia,” tandas Mokoagow. (antoreppy)