IKLAN

BNN Kota Bitung Nyatakan Secata B Wangurer Bebas Narkoba


Tes Narkoba di Sekolah Calon Tamtama Wangurer

Tes Narkoba di Sekolah Calon Tamtama Wangurer

BITUNG-BNN Kota Bitung melakukan tes Narkoba di Sekolah Calon Tamtama B – Wangurer Kota Bitung.

Dalam kegiatan tersebut, Letkol. Inf. F. Rumimpunu, Komandan Sekolah Calon Tamtama – B Wangurer Kota Bitung mengatakan bahwa kegiatan ini sejalan dengan petunjuk Panglima TNI. momen ini merupakan kesempatan untuk membersihkan aparat di jajaran TNI terhadap ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.
Tes urine ini bertujuan untuk melakukan pembersihan pada tubuh personel TNI sendiri terhadap bahaya penyalahgunaan narkoba. Rumimpunu menyebutkan hal ini dilakukan untuk menekan dan menghindari adanya
prajurit yang menyalahgunakan narkoba, sebab prajurit adalah pembela negara dan pelindung NKRI, kalau sudah terjerumus bisa berbahaya bagi bangsa ini.
Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kota Bitung Recky M. Rotinsulu, SE., ME., mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sosialisasi bahaya penyalahgunaan narkoba yang dirangkaikan dengan kegiatan tes urine yang dilaksanakan di Sekolah Calon Tamtama – Wangurer Kota Bitung.
“Tes urine merupakan bagian dari pencegahan penyalahgunaan narkoba,keterlibatan segenap komponen masyarakat amat dibutuhkan dalam pencegahan narkoba, pasalnya narkoba bisa mengancam siapapun,
dan dari kalangan manapun. oleh karena itu, seluruh komponen bangsa harus ambil bagian dalam upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) demi mewujudkan Indonesia Sehat Tanpa Narkoba,” ujar Rotinsulu, Rabu (25/5).
Tes urine yang digelar pada hari Selasa (24/5) pagi, dilakukan terhadap 40 (empat puluh) personel termasuk didalamnya Komandan Sekolah Calon Tamtama – B Wangurer Kota Bitung. Pemeriksaan tes urine dilakukan berdasarkan 5 parameter yang dapat mengetahui kandungan zat Ampethamine, Metamphetamine, THC marijuana, Benzodiazepines dan Morphine. Dari 40 (empat puluh) orang personel yang di tes, hasilnya semua negatif. (jones)

 

Manado Fiesta 2017