IKLAN

BNN, BPM dan Dinas Dikbud Gelar Penyuluhan Bahay Narkoba serta Trafficking


Suasana penyuluhan bahaya Narkoba dan Trafficking kepada pelajar se-Kota Bitung

Suasana penyuluhan bahaya Narkoba dan Trafficking kepada pelajar se-Kota Bitung

BITUNG-Sekretaris Kota Bitung Drs Edison Humiang, MSI memberikan apresiasi kepada Badan Narkotika Nasional Kota Bitung, Badan Pemberdayaan Masyarakat serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang telah menggelar kegiatan penyuluhan tentang Trafficking dan bahaya Narkotika, Alkohol Psikotropica dan Zat Adiktif (Napza) kepada para Siswa Sekolah se-Kota Bitung.

“Penyuluhan ini sangat penting sebab dapat memperluas pengetahuan bagi masyarakat Bitung, khusunya genersi muda terlebih tingkat pelajar untuk mengetahui dan mampu mengindari bahaya  Trafficking dan Napza,” ungkap Humiang.

Ia berharap melalui penyuluhan ini, para pelajar dan peserta  dapat menjadi prantara informasi serta dapat mengimplemntasikan secara positif menganai bahaya Trafficking dan Napza dilingkungan keluarga dan sekolah serta dalam pergaulannya, sebab bahaya Trafficking dan Napza dapat mempengaruhi tingkat keburukan dan ancaman generasi muda juga bangsa dan negara Indonesia.

Penyuluhan yang diprakarsai oleh pihak BNN dan Badan Pemberdayaan masyarakat serta Dinas pendidikan dan Kebudayaan, juga melibatkan Komisi Wanita Kaum Ibu rayon Bitung, bertempat di SMPN 2 Bitung, Selasa (22/9). Wakil Ketua TP-PKK Bitung Ny Khouny Lomban Rawung dan Camat Madidir Jane Wauran, tampil untuk memberikan penyuluhan kepada  para peserta. (jones)