IKLAN

BMF Diharapkan Bisa Jadi Agenda Tetap Pemkot Bitung


Aksi panggung musik Kolintang SMAN 2 Bitung dalam acara BMF 2016, Sabtu (12/3)

Aksi panggung musik Kolintang SMAN 2 Bitung dalam acara BMF 2016, Sabtu (12/3)

BITUNG-Bitung Music Fest 2016 yang digelar depan Kantor Walikota Bitung, Sabtu (12/3), dipadati pengunjung. BMF ajang kreasi musisi dan seniman se-Kota Bitung dimeriahkan dengan berbagai aksi seni generasi muda, antara lain grup Musik, Kolintang, tarian Cakalele, dan berbagai bentuk kreativitas seni lainnya.

“Bitung Music Fest 2016 dalam rangka hari Musik sedunia, adalah ajang untuk mengembangkan talenta generasi muda Kota Bitung khususnya dibidang seni budaya, Bitung Expo yang melibatkan UMKM, dan juga berpotensi untuk pengembangan dunia pariwisata di Kota Bitung karena,” jelas Geraldi Mantiri, SE, Ketua Panitia BMF yang mengangangkat tema Beyond Creativity, Sabtu (12/3).

Suasana BMF 2016, Sabtu (12/3)

Suasana BMF 2016, Sabtu (12/3), Roy Tangkudung (kiri) dan Marchel Tatuil (kaos merah, kanan)

Sementara itu, Roy Tangkudung, masyarakat Kota Bitung, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan BMF, dan berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tetap Pemkot Bitung, karena selain sebagai ajang pengembangan bakat generasi muda dalam bidang seni budaya, ini menjadi ajang promosi pariwisata serta mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat.

“Masyarakat begitu antusias untuk melihat kegiatan ini, anak-anakpun begitu bebas bermain, ini bukti warga Kota Bitung sangat haus Hiburan, apalagi gratis, kami berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi agenda tetap Pemkot Bitung, stand yang ada bisa ‘dijual’ untuk sponsor,” pungkasnya. (jones)