IKLAN

BLHKP Tanam 2.000 Bibit Pohon Bersama ASN Mitra


image

MITRA — Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia 5 Juni nanti, Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan (BLHKP) Minahasa Tenggara (Mitra), melakukan penanaman pohon di kawasan Hutan Lindung Manimporok, Jumat (3/6). Sebanyak 2000 bibit pohon telah ditanam dengan melibatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Mitra.

Kepala BLHKP Drs Robby Ngongoloy ME MSi mengatakan, kegiatan penanaman pohon tersebut demi menjaga kelestarian alam. “Selain melestarikan alam, kegiatan tersebut juga sekaligus memberi contoh buat masyarakat agar lebih dekat dengan alam. Dan mengajak masyarakat untuk bisa lebih mencintai alam,” ujar Ngongoloy.

DIA mengimbau agar masyarakat jangan lagi menebang pohon, karena bisa membuat mata air jadi kering. “Masyarakat harus menghentikan penebangan pohon, itu bisa membuat mata air jadi kering. Semuanya untuk anak cucu kita nanti,,” imbaunya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Farry Liwe MSc serta Ketua DPRD Mitra Tavif Watuseke, yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan, dengan menjaga alam, maka satwa yang ada bisa merasa terlindungi.

“Manusia seharusnya menjaga alam sekitar, bukan hanya demi kelangsungan hidup anak cucu, namun juga demi kelangsungan hidup satwa liar,” terang Liwe di iyakan Watuseke. (fensen)