IKLAN

BKKBN Pusat Data Kembali Jumlah Keluarga di Kota Manado


Sekkot Manado, Haefrey Sendoh (kiri) saat menerima kunjungan BKKBN Pusat di ruang kerjanya

Sekkot Manado, Haefrey Sendoh (kiri) saat menerima kunjungan BKKBN Pusat di ruang kerjanya

MANADO – Sekretaris Daerah Kota Manado Ir. M.H.F Sendoh menerima kunjungan dari rombongan Deputi BKKBN Pusat. Rombongan yang langsung dipimpin oleh Deputi Advokasi Pergerakan dan Informasi (Adpin), dr.Abidinsyah Siregar diterima Sekda di ruang kerjanya, Jumat (20/3) akhir pecan kemarin.

Dalam kunjungannya kali ini deputi membawa pesan dari pimpinan BKKBN pusat dan juga menteri dalam negeri terkait pendataan keluarga 2015.

”Jadi saya membawa pesan dari pimpinan BKKBN dan juga membawa amanah dari Menteri Dalam Negeri kepada gubernur dan bupati serta Wali Kota, dan kami sangat mengapresiasi pemerintah kota Manado dimana kunjungan kami ini diterima dengan baik. Dan juga melalui Sekretaris daerah kota Manado yang mewakili pemerintah kota Manado memberikan respon yang sangat baik,tajam dan detail serta sangat mendukung pelaksanaan pendataan keluarga 2015,” ujar Deputi Advokasi Pergerakan dan Informasi (Adpin) BKKBN Pusat.

Sekda yang ketika diwawancarai mengatakan terkait kunjungan deputi Adpin ke kota Manado. ”Jadi kunjungan tadi bagaimana menata jumlah keluarga di kota Manado,dan juga nanti akan ada satu data jumlah kepala keluarga di Indonesia,” papar Sekda Manado.

Sekda menambahkan dalam format isian nanti ditunjukan yang sudah ber-NIK,tapi tidak menutup kemungkinan ada keluarga yang belum ber-NIK yang disebabkan oleh beberapa factor. Sekda juga menyarankan ada baiknya semua didata baik yang ber-NIK maupun tidak ber-NIK.

”Ada baiknya semua didata sehingga kita memiliki dua data,kepala keluarga yang sudah ber-NIK dan kepala keluarga yang belum ber-NIK sehingga didapatkan data jumlah kepala keluarga kota Manado.”ujar Sekda .

Sekda pun menambahkan dalamdata format isian itu juga ada beberapa hal yang bisa digunakan oleh instansi tertentu karena data tersebut bisa dijadikan sumber acuan kebijakan program-program apa yang bisa dilaksanakan.

”Saya kira ini data yang bagus sekali karena dari data itu bisa dijadikan sumber data untuk sarana prasarana,pelayanan kesehatan dan sebagainya,” ucap Sekda. (anto reppy)

 

Manado Fiesta 2017