IKLAN

BKD Langsung Proses Dugaan Cabul Oknum Kadis terhadap Siswi SMK I Manado


Hans Tinangon

Hans Tinangon

MANADO – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Manado langsung menindaklanjuti kabar dugaan cabul oknum Kadis berinisial HW terhadap siswi SMK Negeri I Manado, sebut saja Jingga (bukan nama sebenarnya).

Peristiwa itu konon terjadi di ruang kerja sang Kadis pada Rabu pecan lalu saat Jingga sedang melaksanakan program Praktek Kerja Lapangan (PKL) di instansi yang dipimpin HW.

“Mengenai berita-berita tentang tuduhan terhadap oknum Kadis yang diduga melakukan pelecehan terhadap siswa PKL , saat sekarang ini sedang di tangani diproses serta di dalami BKD Kota Manado, “ kata Kaban BKD, Hans Tinangon.

Dia juga mengakui telah melakukan konfirmasi ke oknum Kadis HW dan Kepsek SMK Negeri I Manado, Moddy Lumintang. Untuk itu Tinangon meminta media agar dapat memberitakan masalah ini secara proporsional.

Tinangon berjanji akan menangani masalah ini hingga tuntas dan kesimpulan dugaan kasus ini akan disampaikan ke public.

“Oleh sebab itu sebelum adanya kesimpulan dimohon barangkali kalau boleh se bisa mungkin belum di buatkan statemen-statemen ataupun rangkaian kalimat yang menuduhkan, ataupun menyudutkan, apalagi memvonis seseorang dalam permasalahan ini,” terang Tinangon.

Dia mengajak public meletakkan persoalan ini yang barangkali hanyalah terjadi suatu miskomunikasi, misadaptasi dan mistoleransi, yang tentunya dapat merugikan, dan dapat menjerumuskan seseorang.

“Tapi yang pasti pada saatnya kami akan mengungkap bagaimana yang sebenarnya terjadi dalam kasus dan permasalahan ini. Kami akan maksimalkan penanganan kasus ini hingga tuntas, dan akan di sampaikan kesimpulannya. Semoga Tuhan melindungi kita semua,,, Amin,” ujar birokrat senior Pemkot Manado ini. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017