IKLAN

BK Bidik Wenas, Badoa: Tunggu Tata Beracara


BK DPRD Kota Bitung saat menerima aspirasi orang tua murid SDN Inpres 10/73

BK DPRD Kota Bitung saat menerima aspirasi orang tua murid SDN Inpres 10/73

BITUNG-Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Bitung, Nabsar Badoa menegaskan akan menindaklanjuti laporan orang tua murid SDN Inpres 10/73 Bitung terhadap salah satu personil Komis A Alexander Wenas. Hal ini dikatakannya kepada manadoline.com, Sabtu (10/10).

“Kami akan menindaklanjuti aspirasi masyarakat karena ini menyangkut kode etik wakil rakyat, lepas dari permasalahan yang terjadi di SDN Inpres 10/73 Bitung, saat ini BK lagi tunggu Tata Beracara untuk memanggil yang bersangkutan (Wenas-red),” ujar Badoa.

Menurutnya, persoalan ini cepat atau lambat akan diproses karena menyangkut nama baik dari lembaga rakyat yang terhormat. Kalau memang terbukti melakukan tindakan yang melanggar kode etik sebagai wakil rakyat, maka akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku bisa sampai pada rekomendasi untuk pemberhentian sebagai anggota dewan.

“Kalau yang bersangkutan terbukti melakukan tindakan yang melanggar kode etik, maka sanksinya berat, untuk itu harus diproses sesuai dengan aturan yang berlaku sehingga semua kebijakan yang diambil berdasarkan aturan main yang berlaku,” pungkasnya. (jones)