IKLAN

Pilgub 2015

BJM-DB Maju, Politik Minsel Memanas


Pilgub 2015

MINSEL-Pengamat politik Minahasa Selatan (Minsel) Maykel Senduk mengatakan suhu politik Minsel berkembang semakin memanas, kaitannya dengan pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulut.

Ilustrasi/kpukotamobagu.web.id

Ilustrasi/kpukotamobagu.web.id

Pasalnya, setelah ditetapkan pasangan calon Benny Joshua Mamoto (BJM)-David Bobihoe (DB), pendukung Olly Dondokambey (OD)-Steven Kandow (SK) dan Maya Rumantir-Glenny Kairupan geregetan.

“Saya melihat, warga Minsel yang sebelumnya mendukung kedua pasang calon hijrah ke BJM-DB, maklumlah BJM salah satu kader Sulut yang dikenal warga Minsel dan masyarakat luas jadi pengarunya sangat kuat,”ujar Senduk Sabtu (26/9).

Senduk menambahkan, setiap figur memiliki  elemen penting dan keunggulan. Sebelum BJM mendaftar, terlihat jelas pasangan OD-SK masih diatas angin, kubuh Maya-Glenny terlihat tenang-tenang saja, dan setelah BJM maju mendaftar, kekuatan terpecah menjadi seimbang.

“Pilkada kali ini akan berlangsung alot, karena kekuatan masing-masing ke tiga kubuh terlihat jelas dengan kunjungan-kunjungan mereka ke berbagai daerah Sulut khususnya di Minsel,”pungkasnya.(srikandipangemanan)