IKLAN

Bitung Fokus Rebut Adipura ke-10


Wakil Walikota Bitung saat memimpin Rapat persiapan penilaian Adipura tahun 2016

Wakil Walikota Bitung saat memimpin Rapat persiapan penilaian Adipura tahun 2016

BITUNG-Tahap penilaian Adipura tahun 2016 di Kota Bitung 0leh Tim Kementerian Lingkungan Hidup RI, telah dimulai pada hari Kamis (7/4). Sehubungan dengan hal tersebut, Wakil Walikota Bitung, Ir. Maurits Mantiri, mengharapkan kepada segenap masyarakat melalui Camat dan Lurah, kepala-kepala sekolah serta lembaga-lembaga lainnya untuk lebih semangat dan komit  agar mendapatkan Piala Adipura ke-10 untuk tahun ini.

“Guna meraih impian tersebut tentunya segenap kalangan di Kota Bitung diminta memiliki kepedulian serta kesadaran akan pentingnya kebersihan, penataan serta pelestarian lingkungan, dan selalu melakukan pembinaan kepada masyarakat disekitar titik pantau dimana factor bersihan, kenyamanan dan keindahan lingkungan serta hal lain merupakan kriteria inti dari penilaian Adipura,” jelas Mantiri, Kamis (7/4).

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Jefry Wowiling dan Kadis Kebersihan Ny. Meriam Tidumbela, menyampaikan kepada Kepala SKPD terkait, dan Seluruh Camat dan Lurah Se-Kota Bitung bahwa dibentuk Tim Pelaksana Kegiatan Penilaian Adipura.

“Hal ini dalam rangka mewujudkan Kota Bitung yang sehat, bersih dan hijau sekaligus meraih Penghargaan Adipura yang ke-10 kalinya di tahun 2016 ini, Tim bertugas melaksanakan serta memantau kegiatan-kegiatan kebersihan dan penghijauan disetiap titik pantau yang akan dinilai oleh Tim Penilai Adipura,” jalas Wowiling. (jones)

 

Manado Fiesta 2017