IKLAN

Bitung Canangkan Kampung KB dan Revitalisasi Posyandu


Pencanangan Kampung KB Kota Bitung, di Pulau Lembeh, Rabu (23/3)

Pencanangan Kampung KB Kota Bitung, di Pulau Lembeh, Rabu (23/3)

BITUNG-Pencanangan Kampung KB dan Revitalisasi Posyandu Kota Bitung, Rabu (23/3), bertempat di Kelurahan Mawali Kec. Lembeh Utara oleh Pj. Walikota Bitung Drs. John H. Palandung, M.Si, didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Ibu. Diane Palandung Kamu, SE, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Malton Andalangi, M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara yang di wakili Kepala Bidang KS/PK. Eddison Hutagaol, SE dan Camat Lembeh Utara Leddy Ambat,SSTP.

Pencanangan tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung tugu kampung KB.
Dalam sambutannya, Palandung menyampaikan bahwa Kampung KB ini harus dapat dijadikan PILOT PROJEK dimana seluruh komponen terkait dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan Prioritas secara bersama-sama dengan mengesampingkan Ego Sektoral.

“Hal ini juga merupakan salah satu bentuk revolusi mental terutama untuk menanamkan nilai-nilai gotong royong antar bidang dalam satu unit kerja untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan program bagi masyarakat luas, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung dalam rangka mewujudkan masyarakat sejahtera, ditandai dengan keluarga kecil berkualitas dan kehidupan masyarakat serta lingkungan yang sehat melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait seperti kesehatan, pendidikan , sosial, koperasi, PU dan sektor lainnya maka dibentuknya Kampung KB ini,” jelasnya.

Palandung berharap seluruh Sektor dan Instansi terkait serta mitra kerja berperan aktif sehingga kampung KB mendapatkan pengharapan program secara utuh dan menyeluruh. .  Dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bitung, mengukuhkan Pengurus Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R). (jones)