IKLAN

Bitung Bidik Adipura, Siap Pertahankan Gelar ke-9


Jumat Bersih, Pemkot Bitung gelar kerja bakti

Jumat Bersih, Pemkot Bitung gelar kerja bakti

BITUNG-Pemerintah Kota Bitung bertekad merebut kembali penghargaan Adipura kategori Kota sedang Terbersih yang ke-9 tahun 2015. Sehubungan dengan itu, Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Edison Humiang, M.Si, menginstruksikan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintahan Kota Bitung untuk turut serta dalam kerja bakti dengan lokasi yang telah ditetapkan.
“Kota Bitung telah meraih penghargaan Adipura untuk kota sedang terbersih sebanyak 8 kali berturut-turut dan akan mempertahankan gelar itu pada tahun ini,” tegas Humiang, Jumat (17/4).

Ia menambahkan, Penilaian Pemantauan kedua (P2) Adipura Tahun 2015 dilaksanakan mulai hari Senin (20/4), untuk itu Pemerintah Kota Bitung melakukan bersih-bersih dengan melaksanakan kegiatan kerja bakti setiap hari Jumat guna meraih penghargaan Adipura yang ke 9 kalinya.

“Kerja bakti ini bukan sekedar dilaksanakan ketika ada penilaian Adipura, tetapi sudah menjadi budaya masyarakat kota Bitung dalam menjaga kebersihan lingkungan. Untuk itu saya minta kepada seluruh SKPD dan dukungan dari masyarakat kota Bitung dalam kegiatan kerja bakti ‘Jumat bersih’ dalam rangka penilaian Pemantauan kedua (P2) Adipura”, pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017