IKLAN

Bitung Bakal Membuka Penerimaan Tenaga Guru Honorer


Hanny Sondakh

Hanny Sondakh

BITUNG-Dunia Pendidikan Kota Bitung perlu mendapat perhatian serius dari Pemerintah karena kurangnya tenaga guru yang ada sehingga harus mengangkat tenaga pengajar honorer. Selain itu, jumlah yang dibayarkan melalui dana BOS belum mencukupi kebutuhan para tenaga pengajar honorer tersebut.

Menyikapi hal ini, Walikota Bitung Hanny Sondakh menegaskan bahwa akan ada penerimaan tenaga guru honorer untuk memenuhi kekurangan tenaga pengajar di Kota Bitung. “Penerimaan tenaga Guru Honorer merupakan kewenangan Walikota,” tegas Sondakh, Senin (14/9).

Melihat keberadaan tenaga guru honorer yang dibiayai oleh dana BOS masih belum mampu mencukupi kebutuhan tenaga pengajar yang ada, Sondakh berharap pihk Pemerintah kota Bitung bersama-sama dengan DPRD kota Bitung dalam hal ini komisi B, akan membahas tentang penerimaan tenaga guru honorer yang nantinya akan dibiayai atau ditambahkan melalui  APBD.

“Hal penting yang akan dibahas antara lain adalah berapa jumlah tenaga guru honorer yang nantinya akan diterima,” jelas Sondakh.

Ia melanjutkan, berapa biaya yang akan dikeluarkan untuk hal tersebut, nanti Tim Anggaran dari Pemerintah kota Bitung akan berkoordinasi secara terperinci dengan Komisi B DPRD kota Bitung, sambil memperhatikan keterbatasan anggaran yang ada di APBD. (jones)