IKLAN

BUKTI SINERGITAS PEMPROV DENGAN KEMENDAGRI RI

Biro Orpeg Sebut Januari 2017 Diberlakukan OPD Sulut


BUKTI SINERGITAS PEMPROV DENGAN KEMENDAGRI RI

Wakil Gubernur Sulut saat rapat sosialisasi OPD dipimpin langsung perwakilan Kemendagri Dr Nurdin di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Rabu (20/7) waktu lalu (foto:Kandi/ML)

Wakil Gubernur Sulut saat rapat sosialisasi OPD dipimpin langsung perwakilan Kemendagri Dr Nurdin di ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Rabu (20/7) waktu lalu (foto:Kandi/ML)

MANADO-Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian (Orpeg) Setda Sulawesi Utara (Sulut) Farly Kotambunan menyebut organisasi perangkat daerah (OPD) yang telah disahkan untuk Pemerintah Provinsi (Pemprov), dimana akan berlaku Januari 2017 ternyata mendapat apresiasi dari Kemendagri RI lewat Dirjen Otda DR Soni Sumarsono.

Kotambunan beralasan, hal tersebut karena telah mampu dan tercepat dalam hal menyelesaikan pengusulan serta penetapan OPD dari daerah yang lain di Indonesia.

Ini merupakan bukti nyata Sulut hebat dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw yang mampu menyelesaikan aturan terkait OPD di Sulut tepat waktu dan apresiasi oleh pemerintah pusat lewat Kemendagri, dengan kerja keras dan kerja tuntas,”ungkap Kotambunan, Senin (3/10).

Kandouw: 20 Agustus 2016, OPD Sulut Perdanya Sudah Diketok

Dikatakannya pula, atas petunjuk Gubernur dan Wagub, tim OPD telah tuntas untuk OPD di Provinsi, sehingga saat ini tinggal Kabupaten/Kota yang masih dalam proses perampungan untuk ditetapkan.

Dimana masih ada beberapa Kabupaten/Kota yang belum tuntas terkait administrasinya, namun dipastikan semua akan berjalan dan selesai dalam waktu dekat, sehingga untuk Sulut bisa menjadi percontohan daerah lain.

Ditambahkannya pula, sinergita tercipta antara Kabupaten/Kota dengan Provinsi terkait pembahasan OPD dengan keduanya berjalan baik.

Pembahasan OPD sudah semakin baik, dimana seluruh intansi terkait secara langsung berkoordinasi dalam menuntaskan soal-soal SKPD, sehingga banyak digabung namun tak sedikit pula yang dihapus.

Namun semuanya itu terjadi dalam mendukung program Presiden termasuk dalam efisiensi anggaran,”kuncinya.

(srikandi/stvw)

 

Manado Fiesta 2017