IKLAN

Bibit Unggulan Sulut Segera Mendapat Lebel Nasional


MANADO-Tiga komoditi unggulan asal Sulawesi Utara yaitu Cengkih, Kelapa dan Pala akan segera mendapatkan lebel Nasional.

Juddie Moniaga

Juddie Moniaga

Setelah DPRD Sulut tepatnya Komisi Dua membidangi Perekonomian dan Keuangan bersama dengan Dinas Perkebunan Provinsi Sulut, sama-sama memperjuangkannya ke pusat.

Ketua Fraksi Gerindra Juddie Moniaga membenarkan jika dirinya dan pimpinan serta anggota Komisi Dua, telah melakukan kunjungan kerja ke Balai Penelitian Rempah dan Obat di Bogor.

Moniaga menjelaskan kunjungan kerja ke Balai Penelitian Rempah dan obat ini didasari karena banyaknya aspirasi dari para petani.

“Mereka mempertanyakan kenapa bibit lokal seperti Cengkih tidak bisa dipergunakan dan harus mengunakan bibit dari Ambon ketika pemerintah memberikan bantuan kepada para petani,” ungkap Moniaga.

Lanjut legislator dari dapil Minsel-Mitra ini, kendalanya dikarenakan bibit Cengkih, Kelapa dan Pala belum mendapatkan lebel standar nasional.

“Dan setelah dilakukan perjuangan  komoditi unggulan kita akan mendapatkan lebel standar tinggal Dinas Perkebunan yang akan melengkapi berkasnya. Yang intinya hasil konsultasi pemerintah akan memberikan  izin kalau semua barang telah ada SNI,” aku Moniaga. (mom)