IKLAN

Besok UN SMA Sederajat, Diimbau Tak Percaya Bocoran Soal


MANADO-Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Asiano Gammy Kawatu SE MSi mengatakan seluruh siswa peserta Ujian Nasional (UN) jangan percayai tawaran-tawaran bocoran soal.

Proses pengamanan naskah UN, dilakukan sangat ketat sesuai pos yang ada dan melibatkan kepolisian Polda Sulut terutama dalam proses penyimpanan di Diknas Sulut dan proses distribusi ke satuan-satuan pendidikan,”terang Kawatu.

Kawatu menambahkan pelaksanaan UN di Sulut, tahun ajaran 2015-2016 tingkat SMA/SMK/SMTK/SMA-LB maupun SMP/MTs/SMP-LB serta Paket B dan Paket C, akan diikuti 68.082 siswa.

Menurut Kawatu, khusus UN tingkat SMA/SMK/SMTK dan MA akan dilaksanakan tanggal 4-7 April 2016 dengan jumlah peserta sebanyak 31.096.

Dirinci SMA 16.243 siswa, SMK 13.298 siswa, SMTK 201 dan MA sebanyak 1.354, SMA-LB 7 siswa.

“Paling penting persiapan selama ini dengan belajar karena merupakan modal penting disamping menjaga kesehatan, sekali lagi jangan percayai terhadap bocoran soal diluar karena bisa saja dampaknya negatif, bisa saja menggangu konsentrasi belajar,”pungkasnya. (kandi/hum/disdiknas)