IKLAN

Bersama Berantas Narkoba, Polri, BNN dan TNI Lakukan Operasi Bersinar


MANADO – Direktorat Narkoba Polda Sulut bersama-sama Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulut dan TNI laksanakan Operasi Bersinar (Bersihkan Sindikat Narkoba). Operasi yang rencananya akan digelar selama 30 hari ini merupakan tindak lanjut dari Perintah Presiden RI Joko Widodo kepada seluruh Instansi terkait. ” Dalam rangka Operasi Bersinar (bersihkan sindikat narkoba) menindak lanjuti perintah Pak Presiden Joko Widodo dan ini kita lakukan secara bersama-sama melibatkan beberapa instansi terkait BNNP dan TNI,” kata Dirnarkoba Polda Sulut Kombes Pol. Edy Djubaedi yang ditemui sejumlah wartawan sesaat sebelum Apel Operasi Bersinar Di Halaman Polda Sulut pada Rabu (23/4).

Lebih lanjut, Beliau mengatakan sasaran dari Operasi ini adalah pengguna dan pengedar Narkoba. Pihaknya juga tidak akan padang bulu apabila saat Operasi ada yang kedapatan. “Sasarannya adalah yang jelas pengguna, pengedar dari Narkoba dan juga selama Operasi Bersinar kita juga akan melakukan tes urine kepada pengunjung tempat-tempat hiburan yang kita curigai. kalau nanti kedapatan pengguna akan kami rehabilitasi diluar itu nantinya akan kita proses secara hukum. Siapapun itu,” tegas Djubaedi.

Sementara itu, Kepala BNNP Sulut Kombes Pol. Sumirat Dwiyanto juga mengatakan hal yang sama dan akan mendukung penuh kegiatan Operasi Bersinar ini. “Jadi kita mendukung bersama perintah dari Presiden, Kapolri dan Kepala BNN untuk Operasi Bersinar yang dimulai dari tanggal 21 maret sampai 19 april 2016 kami akan melaksanakan kegiatan ini bersama-sama Kepolisian, BNN, TNI dan Instansi terkait. Kami juga akan melakukan assesment apabila ada yang kedapatan menggunakan akan direhabilitasi,” kata Sumirat.

Pada Operasi yang dilakukan di beberapa tempat hiburan pada rabu malam (23/3). Tim gabungan mendapati salah seorang pengunjung yang diduga positif menggunakan Narkoba golongan benzodeazepam dan masih akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Kantor BNN Sulut. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017