IKLAN

Berkas tak Lengkap, 2 Pasangan Calon Perseorangan Gubernur dan Wakil Gubernur Gugur


unnamed
MANADO-Berkas Tidak Lengakap, Dua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur perseorangan (Independen) Gugur. Hal ini disampaikan langsung oleh Komisioner KPU  Sulut, Vivi George. Dua pasangan calon perseorangan yang dinyatakan gugur tersebut adalah Berty Henry Roeroe – David Noldie Kambey, S.Th dan pasangan Jimmy Walewangko – Teddy Manueke. "Keduanya tidak memenuhi kelengkapan berkas sampai pukul 24.00 Wita pada Jumat (10/6)," aku George sambil mengakui memang waktu mendaftar berkas kedua pasangan calon tersebut  masih terdapat kekurangan. Kepada manadoline.com George menjelaskan ketika dilakukan  penelitian, KPU Provinsi Sulawesi Utara telah melaksanakan kegiatan meminta kekurangan dokumen yaitu Formuir B.1-KWK Perseorangan dan Formulir B.2-KWK Perseorangan.
Hasil penelitian Administrasi sampai dengan  waktu yang  ditentukan bersama pasangan bakal calon, KPU Provinsi Sulut dan Bawaslu Provinsi Sulut pada tanģgal 12 juni 2015 pukul 24.00 wita, kedua pasangan calon tidak memasukkan formulir B.2-KWK sehingga jumlah pendukung dan sebaran yang diajukan tidak diketahui.
"KPU Provinsi Sulawesi Utara menyatakan bahwa pasangan bakal calon tidak memenuhi syarat sesuai ketentuan pasal 17 ayat {4} Peraturan KPU Nomor 9 tahun 2015 .Untuk Pasangan Jimmy Walewangko dan Teddy Manueke  dan Henry Roeroe -David N Kambey tidak tidak lolos untuk calon perseorangan," ungkap George.(mom)