IKLAN

Berkas Sudah P21, CL Akan Segera Ditahan


received_1034134693339145

Kasi Penkum dan Humas Kejati Sulut Arif Kanahau, SH. (Foto eka/ml)

MANADO – Berkas perkara kasus narkoba yang menjerat oknum anggota DPRD Kota Manado CL alias Cicil dinyatakan sudah P21. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kasi Penkum dan Humas Kejati Sulut Arif Kanahau, SH yang ditemui sejumlah wartawan di ruang kerjanya pada Kamis (21/4).

Dikatakannya, bahwa berkas tersebut sudah lengkap atau P21. “Berkas perkara kasus narkoba tersebut sudah lengkap hari ini, sudah P21. Ini merupakan intens kami dari pemimpin untuk segera menyelesaikan berkasnya,” kata Kanahau.

Ia juga menambahkan untuk penahanan tersangka masih akan menunggu penyidik Polda Sulut. “Untuk penahanannya, kami masih menunggu penyidik untuk menyerahkan tersangka dan barang bukti. Karena tersangka masih kewenangan penyidik,” tambah Kanahau.

Lebih lanjut, ia mangatakan jika sudah sah diserahkan, berbicara ditahan atau tidak, nanti pada saat penyerahan tersangka dan barang bukti disitu pasti ada pendapat jaksa penuntut umum dalam menentukan sikap akan ditahan atau tidak.

“Tetapi kalau dilihat dari pasal yang disangkakan yakni pasal primer 112 itu jelas ancaman lima tahun keatas jadi secara formil bisa ditahan dan secara meterilnya dilihat pada hari H nya, jadi apapun keputusan jaksa penuntut umum pasti punya alasan dasar hukumnya, ditahan apa alasannya dan jika tidak ditahan apa alasannya,” tegas Kanahau.

Diketahui Sebelumnya, oknum anggota DPRD Kota Manado tersebut dilakukan tes urine saat BNNP Sulut dan Polda Sulut menggelar Operasi bersinar beberapa waktu lalu dengan hasil tes positif menggunakan sabu di salah satu tempat karaoke di Kota Manado yang ditangkap bersama 3 orang lainnya serta barang bukti berupa narkoba jenis sabu-sabu berat 0,15 gram yang di temukan dikediamannya. (ekaputra)

 

Manado Fiesta 2017