IKLAN

Berkas Pendaftaran Mantan PPS Tetap Diterima KPU Kota Kotamobagu


F-Logo KPUKOTAMOBAGU – Mantan Panitia Pemungutan Suara (PPS) saat Pemilihan Walikota (Pilwako) 2013 dan Pemilu 2014 silam, masih diperbolehkan mendaftar pada pilkada serentak tahun ini. Tim pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) KPU Kota Kotamobagu tetap menerima pendaftarannya.

Komisioner KPU Bidang Sosialisasi dan Sumber Daya Manusia (SDM), Iwan Manoppo, mengatakan para pendaftar tersebut sebelumnya sempat berkonsultasi soal penegasan PKPU terkait dua kali masa jabatan. Hanya saja PKPU tidak dirinci secara detail menyangkut KPPS atau PPS yang ingin menjadi PPK. “Kami tetap melayani mereka. Dan kalaupun nanti ada ketetapan mereka tidak bisa, maka dengan sendirinya akan gugur,” kata Iwan, Jumat (24/4).

Sementara itu, Zulkifli Golonggom, Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Utara yang dihubungi menegaskan untuk mengatasi adanya perbedaan pendapat di kalangan KPU Kabupaten/Kota tersebut, pihaknya dalam waktu dekat ini akan segera mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait PPS, PPK dan KPPS yang sudah menjabat dua kali. “Ini penting agar teman-teman tidak menafsirkan Pasal 18 huruf k berbeda-beda,” kata komisioner yang membidangi data dan informasi ini. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017