IKLAN

Berkas ASN Mitra akan Naik Pangkat Dideadline Akhir Juli


mitra-berty sandagMITRA — Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Minahasa Tenggara (Mitra) Berti Otto Sandag, melalui Sekretaris Drs Arthur Sumual, Kamis (14/7), mengatakan akan ada kenaikan pangkat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Mitra, namun akhir Juli merupakan batas pemasukan berkas.

“Bulan Oktober nanti akan ada kenaikan pangkat bagi ASN, namun batas pemasukan berkas diakhir Juli,” kata Sumual.

Menurutnya ini adalah periode kedua setelah April yang lalu juga ada kenaikan pangkat. “Dalam setahun kami lakukan dua kali kenaikan pangkat, jadi pada Oktober nanti adalah periode kedua,” jelas Sumual.

Sumual mengungkapkan, kenaikan pangkat bagi ASN Mitra, juga merupakan seruan dari Bupati James Sumendap SH demi kesejahteraan ASN.”Bupati juga pernah mengungkapkan, bahwa kenaikan tersebut demi kesejahteraan ASN,” ungkap Sumual.

Sumual membeberkan, sekira 300 ASN yang akan naik pangkat pada Oktober nanti. “Berdasarkan pengalaman yang lalu-lalu, mungkin ada tiga ratusan yang akan mendapat kenaikan pangkat,” bebernya.

Namun ada jika ada ASN pernah melanggar disiplin tidak akan masuk prioritas. “ASN yang membuat pelanggaran disiplin akan kami pertimbangkan kembali, karena yang kami prioritaskan adalah ASN yang bersih,” tukas Sumual sembari menyatakan, kenaikan pangkat tidak pernah dipungut biaya. (fensen)

 

Manado Fiesta 2017