IKLAN

Beri Pemahaman ke Masyarakat, GSVL: Musrenbang Lihat Skala Prioritas


Wali Kota Vicky Lumentut memberikan pemaparan program Pemkot Manado di Musrenbang Kecamatan Bunaken Kepulauan, Selasa (24/2) kemarin.

Wali Kota Vicky Lumentut memberikan pemaparan program Pemkot Manado di Musrenbang Kecamatan Bunaken Kepulauan, Selasa (24/2) kemarin.

MANADO—Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut tak mau kecele dengan aspirasi warganya yang tertungan dalam program pemerinrah. Tak heran, orang nomor satu di Ibukota Provinsi Sulut ini intens hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Mursenbang) tingkat Kecamatan mengawal aspirasi warganya.

Tak terkecuali Musrenbang di Kecamatan Bunaken Kepulauan, Selasa (24/02) siang kemarin. Kehadiran Walikota salah satunya untuk memastikan dan memberikan pencerahan bahwa usulan yang disampaikan tidak semuanya terkait infrastruktur tetapi juga terkait persoalan lain yang harus diatasi, seperti masalah kesehatan, pendidikan, dan ganguan sosial kemasyarakatan.
“Musrenbang jangan cuma usul masalah infrastruktur saja, baik jalan, drainase, jembatan dan lain sebagainya. Tapi juga ada beberapa hal lain yang sangat penting yang perlu diusulkan dari tingkat kelurahan, semisal masalah pendidikan, kesehatan, serta keamanan wilayah,” ujar GSVL di hadapan peserta Musrenbang yang digelar di Aula Kantor Camat, Kelurahan Bunaken.

WALI MUSREMBANG BUNAKEN KEPULAUAN2Menurut GSVL, banyak usulan yang disampaikan melalui Musrenbang tingkat Kelurahan yang dibawa ke tingkat Kecamatan. Tapi tidak semua yang dirumuskan di Kecamatan akan ditampung di tingkat kota. “Karena kita melihat skala prioritas, mana yang paling diutamakan. Yang belum sempat ditampung saat ini maka diperjuangkan di prioritas tahun berikutnya,” terang GSVL, seraya mengingatkan, program akan diputuskan di tingkat kota sesuai kebutuhan wilayah. “Jadi ajukan program sesuai kebutuhan masyarakat, bukan keinginan satu dua orang,” tukas GSVL. (anto reppy)