IKLAN

Beri Motivasi Petani, Dandim 1302/Minahasa Ikut Tanam Padi


IMG-20170308-WA0014

Penanaman padi di lahan Kodim 1302/Minahasa oleh Dandim. (Foto penrem131stg)

MINAHASA – Komando Distrik Militer 1302/Minahasa terus berupaya meningkatkan perekonomian di Kabupaten Minahasa. Salah satunya dengan melaksanakan penanaman padi pada Rabu (08/03).

Kegiatan tersebut yang dipimpin langsung oleh Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Purnama ini menanam padi jenis faritas infari 17, sementara itu luas lahan yang ditanami adalah seluas 2,5 ha, yang di kelolah oleh anggota kodim 1302/Minahasa yang dibawah pengawasan langsung oleh Pasi Ter Kapten Inf Jus Ratag.

Dalam penyampaiannya, Dandim mengatakan penanaman ini dilakukan dan akan terus dilakukan untuk memotifasi para petani kita agar mereka juga harus semangat untuk bertani.

“Kami selaku aparat teritorial akan selalu berada di dekat para petani untuk terus memberikan motifasi agar produksi pertanian kita akan terus mengalami peningkatan,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan purnama selaku Komandan Kodim, selalu menekankan kepada seluruh jajaran agar kita harus terus mendampingi para petani termasuk para Babinsa. “Jalin kerja sama dengan PPL dan UPT sehingga tidak ada lahan tidur kita temukan dilapangan, semuanya tertanami dan dikelolah dengan baik,” tutupnya.

Turut hadir pada acara penanaman perdana ini antara lain, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, Kepala UPT Kecamatan Tondano Selatan bapak Jefry, Kepala UPT Kecamatan Tondano Barat Ibu Maudy Kowaas, Danramil 1302-01/tondano Kapten Inf Wilmar Saragih. (ekaputra)