IKLAN

Beredar Informasi, 9 Mei 2016 GSVL-MOR Dilantik Gubernur Sebagai Wali Kota-Wawali Manado


GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, Calon Wali Kota dan Wawali Manado didambut dengan doa di bandara Samratulangi Manado setelah tiba dari Jakarta mengikuti sidang MK

GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan, Calon Wali Kota dan Wawali Manado masing-masing berdama istri, DR Paula Runtuwene dan Imelda Marcus disambut dengan doa di bandara Samratulangi Manado setelah tiba dari Jakarta mengikuti sidang MK

MANADO – Sebelumnya sejak Februari setelah sidang putusan Mahkamah Konstitusi (MK), informasi GS Vicky Lumentut-Mor Bastiaan (GSVL-MOR) beredar akan segera dilantik namun tak ada juntrungnya.

Kali ini pasca Gubernur Sulut, Olly Dondokambey (OD) memberi pernyataan resmi pecan lalu, pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado terpilih (GSVL-MOR) periode 2016-2021 akan dilantik minggu kedua Mei 2016, Sabtu (23/4) pagi, tanggal kepastian pelantikan spontan ramai dibicarakan masyarakat Kota Manado.

Adalah tanggal 9 Mei 2016, GSVL-MOR bakal segera dilantik Gubernur OD. Tanggal 9 tepatnya hari Senin minggu kedua di bulan Mei.

Merujuk pernyataan Gubernur dijadualkan pelantikan minggu kedua Mei, membuat masyarakat Kota Manado makin yakin, tanggal 9 GSVL-MOR resmi menahkodai Kota Manado periode 5 tahun kedepan.

GSVL-MOR diarak warga Manado dalam konvoi setelah tiba di Bandara Samratulangi

GSVL-MOR diarak warga Manado dalam konvoi setelah tiba di Bandara Samratulangi

Tanggal pelantikan itupun mulai ramai beredar di media social (Medsos). “Mudah-mudahan tidak meleset. Jika meleset lagi, jangan salahkan jika masyarakat akan bereaksi,” kata Maxi Malonda.

Seperti diketahui, pernyataan Gubernur akan menggelar pelantikan GSVL-MOR disampaikan di ruang Kepala BKD Sulut, Rabu (20/4) yang dihadiri sejumlah pejabat Pemprov Sulut.

Bahkan saat itu, OD langsung memerintahkan Asisten I Setdaprov, John Palandung agar segera berkoordinasi dengan Pemkot Manado, terutama GSVL-MOR soal rencana pelantikan itu.

“Torang tunggu saja kalau benar tanggal 9 Mei,” ujar Fernando Kansil, warga Teling. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017