IKLAN

Berdayakan Kontraktor Lokal Dalam Pembangunan Terminal Tangkoko


Pembangunan Terminal Tangkoko Kota Bitung

Pembangunan Terminal Tangkoko Kota Bitung

BITUNG-Pembangunan terminal Tangkoko di Kecamatan Matuari Kota Bitung yang telah memasuki tahap II, untuk pelaksana pekerjaan yang akan ditender, hendaknya memberdayakan Kontraktor lokal. Hal ini dikatakan Sekretaris Gapensi Kota Bitung Jerry Lumare, kepada manadoline.com, Jumat (12/2).

“Berikan kesempatan kepada Kontraktor lokal untuk berpartisipasi dalam menunjang pembangunan Nasional khususnya di Kota Bitung, mengembangkan segenap potensinya sebagai bagian dari pemberdayaan potensi lokal,” tegas Lumare.

Ia menambahkan, potensi lokal tidak akan berkembang ketika ruang pembuktian ditutup, minimal sebagai pelaksana disetiap tahapan proyek Nasional secara khusus, yang kebetulan saat ini proyek dari Kementrian Perhubungan yakni Pembangunan Terminal Tangkoko ada di Kota Bitung.

“Saya yakin kemampuan kontraktor lokal tidak kalah apabila bersaing dengan kontraktor dari luar daerah, persoalannya skarang ini adalah kesempatan, kesempatan untuk bersaing ditengah kempetisi global secara profesional, yang tentunya diawali dengan diberikan kesempatan dalam pelaksanaan proyek,” katanya.

“Hal ini juga sejalan dengan konsep pemerintah Kota Bitung untuk memberdayakan segenap potensi daerah baik SDM maupun SDA demi kesejahteraan masyarakat, kalau pada tahap I pembangunan Terminal Tangkoko pelasananya dari luar, maka kami mengharapkan untuk tahap II pelaksananya kontrkator lokal,” pungkasnya. (jones)

 

 

Manado Fiesta 2017