IKLAN

Berbuat Cabul, Remaja Ini Didakwa Dengan Pasal Perlindungan Anak


foto ilus

foto ilus

MANADO – Pengadilan Negeri Manado menggelar sidang kasus Pencabulan yang dilakukan oleh seorang remaja berinisial JB alias Ju (16) Warga Kelurahan Molas Lingkungan II Kecamatan Bunakan pada selasa (02/08). Dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Franklin Tamara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Mita Ropa SH MH membacakan dakwaan terdakwa.

Perbuatan bejat tersebutn terjadi pada Jumat (08/07) yang lalu sekira pukul 00:30 Wita, bertempat di Kelurahan Molas Lingkungan II Kecamatan Bunaken Kota Manado, tepatnya di sebuah rumah kosong yang berada di pinggiran pantai.

Berawal ketika terdakwa menemui korban dan mengajaknya untuk jalan-jalan di pinggir pantai. Kemudian terdakwa mengajak korban untuk beristirahat di rumah kosong. Nah, di rumah kosong tersebut terdakwa melancarkan aksinya, saat keduanya sedang berbaring, terdakwa lalu menyetubuhi korban.

Berselang satu menit kemudian, datang saksi Herman dan saksi Hengki mendapati keduanya di dalam rumah kosong. Terdakwa pun langsung melarikan diri, sedangkan korban ditemukan Herman dan Hengki sudah tanpa celana.

Berdasarkan hasil visum et repertum, perbuatan terdakwa mengakibatkan luka robekan baru pada selaput dara korban, posisi robekan arah jam 6, 9 dan jam 11. Alhasil, JPU pun mendakwanya berdasarkan pasal 81 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 2002 tentang perlindungan anak. (ekaputra)