IKLAN

Berawal dari Kongko-Kongko Para Engineer, Kini ACE Sulut Genap Berusia 3 Tahun


image

Ketua ACE Sulut, Agus Tumbelaka saat memberikan sambutan HUT ke 3 ACE Sulut

MANADO — Kebanggaan luar biasa kini dirasakan para engineer Sulut. Pasalnya, organisasi yang mereka naungi selama ini, yakni ACE (Assosiasi Chief Engineer) tahun 2016 ini genap berusia 3 tahun, tepat 15 Maret kemarin.

Bangga karena ACE ini terbentuk dari hasil kongko-kongko atau pertemuan biasa para engineer seperti yang tersebar di sejumlah hotel berbintang, rumah sakit dan perusahaan swasta di Sulut pada 15 Maret tiga tahun silam.

Semangat untuk membesarkan organisasi engineer yang begitu menggebu-gebu dengan mengadopsi yang sudah ada terlebih dahulu di sejumlah kota besar di Indonesia, akhirnya ACE Sulut pun terbentuk.

Dengan ketambahan usia, ACE Sulut kini semakin mapan. Mensyukuri ketambahan usia tersebut, Sabtu (19/3) siang tadi ACE Sulut menggelar Gathering, Seminar & 3” Anniversary bertemakan; “Menjadikan Lingkungan Hijau, Sehat, Hemat Energy Dengan Manajemen Resiko”. Kegiatan yang berlangsung di Swiss-Bel Hotel itu dibuka Gubernur Sulut melalui Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemerintah Provinsi Sulut, Roy Mewo.

Turut hadir Penasehat ACE Indonesia, Tommy Gunawan, Perwakilan ACE Sulawesi Selatan (Sul-Sel), ACE Jawa Timur (Jatim), ACE Bali dan ACE Gorontalo serta para General Manager Hotel Berbintang di Sulawesi utara dan segenap Pengurus dan Anggota ACE Sulut, juga para Vendor yang mensponsori kegiatan tersebut.

Ketua ACE Sulut sekaligus Ketua Umum Panitia pelaksana Agus Tumbelaka ST, berharap pelaksanaan kegiatan ini bisa berjalan lancar serta bisa menambah pengetahuan terkait pengelolaan bahaya dan hemat energy listrik dalam menjadikan lingkungan hijau dan sehat.

“Tugas dan tanggungjwab dari para engineer sangatlah besar. Kalau terjadi gangguan pelayanan di hotel terkait adanya kesalahan teknis dan terjadi pemedaman listrik dan mengakibatkan kebakaran pasti mendapat complain dari para konsumen hotel, sehingga berdampak buruk bagi management hotel,” jelas Tumbelaka.

Akan halnya di rumah-rumah sakit, justru lebih vital karena bisa membuat nyawa pasien yang sekarat bisa melayang. “Lewat kegiatan ini dan sesuai dengan Tema kami usung, para Engineering bisa mendapatkan bekal terkait bagaimana pengelolaan penggunaan energi listrik dan menjadikan lingkungan hijau dan sehat. Selamat mengikuti Gathering dan Seminar dalam rangka HUT ke 3 ACE Sulut,” kunci Tumbelaka. (antoreppy)