IKLAN

Berada Dalam Zona Aman, DPRD Manado Cenderung Kompromi


Ferry Liando

Ferry Liando

MANADO – Belum terbentuknya Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Maando membuat sejumlah kalangan memberi komentar pedas terhadap kinerja wakil rakyat pimpinan Nortje Van Bone.

Pakar Ilmu Politik Universitas Samratulangi Manado, Dr Ferry Liando, belum terbentuknya Badan Kehormatan membuat kinerja lembaga DPRD Manado tidak akan efektif.

“Belum dibuat kemungkinan kinerjanya tidak akan efektif, karena Badan Kehormatan itu berada dalam struktur internal kelembagaan,” kata Ferry Liando, kepada manadoline.com, Sabtu (31/10).

Semangat lembaga DPRD Manado cenderung akan saling kompromi melakukan pembelaan sesama anggota. “Jadi semangat korps lembaga ini cenderung saling kompromi dan saling membela antara satu anggota dengan anggota lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Liando, dengan belum terbentuk Badan Kehormatan menjadikan DPRD Manado dalam posisi aman, sehingga sangat memungkinkan tingkah laku mereka selama ini tidak diganggu.

“Kemungkinan tabiat-tabiat buruk DPRD selama ini tidak mau diganggu, apalagi mereka sekarang dalam zona aman,” terangnya.

Sementara Ketua DPRD Kota Manado Nortje Van Bone, ketika dikonfirmasi manadoline.com, melalui seluler tersambung tapi tidak diangkat. (christian)

 

Manado Fiesta 2017