IKLAN

Bentuk Toleransi Beragama, Pemkab Mitra Tetapkan 31 Juli Ucapan Syukur


image

James Sumendap

MITRA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bersama tokoh-tokoh agama, telah menetapkan hari pengucapan syukur jatuh pada 31 Juli mendatang.

Namun, sebelumnya telah beredar kabar akan jatuh pada 3 Juli, tapi dengan pertimbangan toleransi pada umat muslim, maka Pemkab Mitra menjadwalkan hari pengucapan syukur diakhir Juli.

“Sebagai bentuk toleransi terhadap sesama umat beragama, maka ucapan syukur kabupaten Minahasa Tenggara akan ditunda hingga tanggal 31 Juli, karena pada tanggal 3 Juli sahabat-sahabat kita yang beagama Muslim masih menjalankan ibadah puasa,” ucap Sumendap ketika diwawancara, (24/6).

Sumendap mengharapkan dengan adanya ucapan syukur ini seluruh masyarakat dapat menjaga keamanan di daerah masing-masing agar dalam pelaksanaannya semua dapat berjalan dengan aman dan terkendali.

“Saya mengharapkan kepada seluruh Camat serta para hukum tua serta tokoh-tokoh agama untuk mensosialisasikan ini kepada seluruh warga terkait pelaksanaan pengucapan ini,” pungkas Sumendap. (fensen)