IKLAN

Benny Ramdhani Kembali Jabat Wakil Ketua Komite I DPD-RI


 

Benny Ramdhani (kiri) dan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Budi Waseso. (foto dok)

Benny Ramdhani (kiri) dan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Drs Budi Waseso. (foto dok)

KOTAMOBAGU – Senator asal Sulawesi Utara (Sulut) Benny Ramdhani, kembali terpilih sebagai Wakil Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) dalam pemilihan pimpinan komite, di Kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (18/8).

Dalam pemilihan alat kelengkapan DPD itu, atas kepercayaan dari seluruh senator se Indonesia, Benny terpilih secara aklamasi sebagai unsur pimpinan di komite yang mempunyai lingkup tugas pemerintah daerah, hubungan pusat dan daerah serta antar daerah, pembentukan, pemekaran dan penggabungan daerah, pemukiman dan kependudukan, pertanahan dan tata ruang, politik, hukum, hak asasi manusia (HAM) dan ketertiban umum, serta permasalahan daerah di wilayah perbatasan negara.

Menurut senator asal Banten KH Ahmad Subadri, mereka memberikan kepercayaan kepada Brani kembali menduduki posisi Wakil Ketua Komite I karena integritas dan kinerja Brani selama ini. “Selama pembahasan-pembahasan dengan kementerian dan lembaga negara lainnya Brani –julukan Benny- tampil sangat visioner dan progresif,” kata KH Ahmad Subadri.

Senator lainnya Jacob Komigi asal Provinsi Papua Barat mengatakan hampir setahun di DPD-RI, Brani sangat aktif dalam semua kegiatan DPD. “Beliau rajin dan aktif dalam kegiatan-kegiatan DPD,” ujarnya.
Selain itu menjabat Wakil Ketua Komite I, senator se Indonesia juga mempercayakan Brani menduduki posisi Ketua Panitia Kerja (Panja) Pertanahan, Ketua Panja Perbatasan Negara dan Ketua Panja Daerah Otonom Baru (DOB).

Dengan demikian, berkaitan perjuangan pembentukan Provinsi Bolmong Raya (BMR) di tingkat DPD boleh dibilang aman. Sebab, Ketua Panja DOB masih dipegang Brani yang juga representasi warga BMR. “Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh senator se Indonesia ini. Saya juga berterima kasih kepada warga Sulut lebih khusus BMR atas dukungan dan doa yang diberikan kepada saya selama ini,” kata Brani, kemarin.

Dengan posisi dan jabatan yang diemban ini kata Brani, semoga semakin memperkuat perjuangan menuju Provinsi BMR sesuai harapan warga BMR dan Sulut umumnya. “Memasuki tahun kedua di DPD-RI, saya terus berharap dukungan dan doa khususnya dari masyarakat Sulut kepada saya dalam melaksanakan dan menuntaskan kerja-kerja politik,” ujarnya. (yoan)