IKLAN

Soal Koalisi 8 Partai di DPRD Manado Usung Calon di Pilwako

Benny Parasan: Iyo, So Butul Itu Kalo Syarif Bilang, Dia Ketua Partai Kwa


Soal Koalisi 8 Partai di DPRD Manado Usung Calon di Pilwako

Benny Parasan

Benny Parasan

MANADO— Informasi yang beredar kalau di DPRD Manado telah terbentuk koalisi 8 partai untuk mengusung calon di Pilwako Manado, menyusul pernyataan Ketua DPW PKS Sulut, Syarifudin Saafa yang tidak membantah namun belum membenarkan informasi koalisi itu, ikut menggelitik legislator Gerindra, Benny Parasaan.

“Iyo, so butul itu kalo Syarif yang bilang. Dia kan ketua partai,’’ kata Benny Parasaan menjawab pertanyaan wartawan www.manadoline.com belum lama ini.

Anggota Komisi B DPRD Manado ini sedikit yakin dengan koalisi 8 partai itu, karena kemungkinan besar sudah ada pembicaraan petinggi-petinggi partai yang sepakat membidik satu calon maju di Pilwako. “Kalo Syarif yang bilang berarti mereka (ketua-ketua partai) sudah ada komunikasi-komunikasi politik,’’ ujar legislator dua periode ini.

Kalau dengan Partai Gerindra sendiri, Parasan mengaku belum tahu. “Kalau Gerindra saya belum tahu karena itu pembicaraan tingkat pimpinan partai,’’ pungkas Parasan.

Sekadar diketahui, Syarifudin Saafa belum lama ini belum membocorkan 8 partai koalisi itu. “Saya Cuma dengar-dengar informasinya sudah ada di DPRD sini. Mereka sudah lakukan komunikasi politik mengusung satu calon di Pilwako nanti,’’ katanya.

Sebab menurut Saafa, salah satu syarat mengusung calon di Manado harus memgantongi tiket delapan kursi di parlemen. “Nah, di DPRD Manado sendiri hanya Demokrat yang bisa mengusung sendiri karena mereka Sembilan kursi di fraksi,’’ ujar Saafa sambil mengaku, untuk partainya belum menentukan calon. “Yang pasti untuk PKS ada kriteria untuk menjatuhkan pilihan siapa calon kami,’’ pungkas politisi mantan wartawan Radio ini.