IKLAN

PD Pasar Langgar Aturan Perburuan

Benny Parasan: DPRD Akan Panggil Dirut PD Pasar Soal PHK


PD Pasar Langgar Aturan Perburuan

Benny Parasan

Benny Parasan

MANADO – Tindakan mem-PHK karyawan yang dilakukan oleh Dirut PD Pasar dinilai sepihak. Hal tersebut tidak diikuti dengan konfirmasi kenapa karyawan harus diPHK termasuk alasannya.

“Perusahan ini ada aturan mainnya. Kami melihat ada sesuatu yang patut dipertanyakan kenapa terjadi seperti ini. Sesuai dengan aturan dalam UU No 13 tahun 2002 tentang perburuan, PD Pasar tidak bisa melakukan PHK secara sepihak seperti itu,” kata Legislator Manado Benny Parasan, kepada manadoline.com.

Dia juga mengatakan tindakan yang memberhentikan karyawan sepihak ini harus ada tindaklanjut. Sabagai wujud keprihatinan, secara institusi DPRD akan memanggil Dirut PD Pasar karena perusahan ini orientasinya bukan profit tetapi pelayanan umum bagi masyarakat.

Kerja perusahan ini harus sinergi dan patuh terhadap aturan tentang Perburuan. Jika nanti ada karyawan melanggar disiplin dan lainnya sehingga harus diPHK PD Pasar harus menyampaikan kepada DPRD. “ini tidak boleh main-main. Kalau nanti ada demo di DPRD siapa yang bertanggung jawab,” tegas Politisi Gerindra ini.

“Persoalan sekarang, PD Pasar sedang ada masalah hukum yang harus dituntaskan, mengapa harus menambah masalah baru lagi. Kami minta Dirut, jika PHK seperti ini masih wacana segera ditarik kembali karena menyangkut nasib dan kehidupan banyak orang,” ungkapnya.

Benny Parasan juga meminta Walikota untuk tidak membiarkan dan segera memanggil Dirut PD Pasar untuk klarifikasi. “Dalam waktu dekat ini kami akan memanggil PD Pasar, untuk didengarkan pendapatnya kenapa jadi seperti ini,” tutupnya. (christian)