IKLAN

Bekerja Sama dengan PT Telkom, Kota Kotamobagu Bakal Dijadikan Smart City


 

Pertemuan Pemkot Kotamobagu dan PT Telkom Area Manado. (f-yoan/manadoline)

Pertemuan Pemkot Kotamobagu dan PT Telkom Area Manado. (f-yoan/manadoline)

KOTAMOBAGU – Ini kabar gembira bagi seluruh warga Kota Kotamobagu dan sekitarnya. Pasalnya, Pemkot Kotamobagu bakal mewujudkan daerah ini sebagai Kota Cerdas atau Smart City di wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Untuk mewujudkan Kotamobagu sebagai Smart City, Selasa (4/8) Walikota Ir Hj Tatong Bara, menggelar pertemuan dengan pihak PT Telkomsel, sebagai penyedia jasa jaringan selular di wilayah Kota Kotamobagu.

Menurut walikota dengan menjadikan Kotamobagu sebagai Smart City, dengan Teknologi Informasi yang lebih baik, maka masyarakat akan lebih mudah untuk memberikan masukan maupun informasi kepada pihak pemerintah kota, terutama yang terkait dengan pelayanan publik.

“Dengan adanya akses informasi yang lebih baik, maka secara otomatis juga akan ikut meningkatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat, sebab nantinya pelayanan publik akan berbasis Informasi Teknologi,” tegas walikota.

Saat ini Pemkot Kotamobagu telah menyiapkan konsep maupun berbagai sumber daya pendukung, untuk mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Cerdas atau Smart City, dan jika tak ada aral melintang, Kota Kotamobagu sebagai Kota Cerdas akan terwujud pada tahun 2016 mendatang. Kegiatan pertemuan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota tersebut, dihadiri PT Telkomsel Area Manado, sejumlah pejabat Pemkot Kotamobagu dan tim Kotamobagu Smart City. (yoan)