IKLAN

Beberapa Penyakit Kerap Menyerang, Akibat Perubahan Cuaca


Ilustrasi

Ilustrasi

MANADO-Perubahan cuaca, efeknya kesehatan sering terganggu. Analisis kesehatan Otniel Lindan, AM TLM mengungkapkan akibat pancaroba tubuh manusia gampang terserang penyakit.

Sekarang dominasi musim kemarau disertai angin kencang.”Kelelahan fisik atau stamina berkurang, bibir pecah-pecah, jika masuk angin bisa menyebabkan pembuluh darah akan menyempit,”tutur Lindan, ahli technical laboratory medical tersebut, Selasa (21/7).

Dia menambahkan, ada dua akibat masuk angin dialami pasien yaitu tubuh tidak akan mengeluarkan kalori berlebihan sehingga dapat menimbulkan dampak kurang baik, seperti peredaran darah kurang lancar atau metabolisme asam laktat terakumulasi pada otot-otot.

“Perut juga sering kembung dan terasa dingin diujung kaki, panas dalam, sakit tenggorokan, influenza dan batuk,”jelas Lindan.

Penanganan akibat masuk angin dan cuaca tak menentu, perhatikan cara makan dan kurangi makanan berminyak, banyak minum air putih dan terpenting konsultasi ke dokter sebelum konsumsi obat,”tandasnya. (srikandipangemanan)

 

Manado Fiesta 2017