IKLAN

Bawaslu Sulut: Gugatan E2L-DB Masuk Sengketa Pilkada


image

MANADO – Akhirnya gugatan pasangan bakal calon Elly Lasut dan David Bobihoe di putuskan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu Sulut) dalam rapat pleno diteruskan ke sengketa pilkada, Sabtu (29/8).

Ketua Bawaslu Sulut, Herwyn Malonda saat dikonfirmasi MEnyampaikan, pleno Bawaslu Sulut terkait gugatan hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulut yang tidak meloloskan untuk pasangan calon Elly Lasut dan David Bobihoe diteruskan ke sengketa pilkada.

“Bawaslu Sulut telah melakukan pleno dan memutuskan gugatan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Elly dan David diteruskan ke sengketa pilkada karena ditemukan ada perbedaan penafsiran terkait terpidana dan narapidana. Hasil pleno putusan Bawaslu juga sudah saya tanda tangani,” ucap Malonda.

Selanjutnya, hasil sengketa pilkada ini akan dilanjutkan ke sidang sengketa pilkada di Bawaslu Sulut. “Selanjutnya hasil pleno ini tinggal ditindaklajuti pasangan bakal calon ini ke sidang yang akan dilaksanakan Bawaslu,” ungkap mantan ketua pengawas pemilu Minahasa ini. (spc)