IKLAN

Bawa Saksi Baru Kasus Cabul Oknum Kadis, Kuasa Hukum Korban : Pelaku Telah Mengaku Bersalah


2016-09-30_07-57-28

Kuasa hukum serta keluarga korban saat mendatangi Mapolda Sulut. (Foto eka)

MANADO – Perkembangkan kasus pencabulan yang diduga dilakukan oleh Oknum Kadis Disparbud Kota Manado kini memiliki seorang saksi baru. Kuasa Hukum Korban Sofyan Jimmy Yosadi, SH yang mendatangi Mapolda Sulut pada hari Kamis (29/09) mengatakan saksi tersebut telah mendengarkan pengakuan dari Oknum Kadis tersebut saat berkunjung ke rumah korban.

“Hari ini (kamis), kami membawa seorang saksi yaitu Nenek korban yang mengaku telah mendengar pengakuan dari Kadis tersebut bahwa ia khilaf dan telah salah, serta dapat diselesaikan secara kekeluargaan,” kata Yosadi.

Ia juga menambahkan, bahwa dirinya telah menyiapkan bukti baru yakni rekaman pengakuan pelaku. “Rekaman pengakuan pelaku sudah kami simpan dan saya juga telah menyurat ke Pihak Direskrimum Polda Sulut untuk segera menangkap Pelaku. Karena saya telah didekati beberapa orang oknum yang coba membujuk saya untuk mengamankan kasus ini,” ujarnya.

Sementara itu, Nenek korban yang coba di wawancarai oleh sejumlah wartawan, mengatakan pelaku memang mendatangi rumahnya pada Rabu (21/09) yang lalu untuk melakukan permintaan maaf kepada korban.

“Awalnya saya tidak mengetahui dia siapa. Setelah saya dikasih tahu bahwa ia adalah oknum kadis tersebut, saya memarahinya. Namun, mengatakan datang ke rumah kami untuk berdoa dan meminta maaf kepada cucu saya. Dalam doanya, ia telah khilaf dan mengakui perbuatannya,” kata Nenek yang di panggil Oma Ghe tersebut. (ekaputra)