IKLAN

Baru 5 Menit Pleno Pilkada Mulai, KPU Langsung ‘Dikeroyok’ Saksi Paslon 1 dan 4


Pleno Pilkada Manado yang digelar KPU Manado di Hotel GKIC, Rabu (24:2)

Pleno Pilkada Manado yang digelar KPU Manado di Hotel GKIC, Rabu (24:2)

MANADO – Pleno Pilkada Manado susulan oleh KPU Manado yang saat ini sementara berlangsung di Hotel Grand Kawanua International Convention (GKIC), berjalan alot.

Pleno yang sempat molor itu langsung hujan interupsi. Itu terjadi saat Komisioner KPU Rommy Poli membacakan tata cara pleno baru saja berjalan sekitar 5 menit.

Saksi pasangan nomor urut 1, Harley Mangindaan-Jemmy Asiku (AI-JA) dan saksi nomor urut 4, Hanny Joost Pajouw-Tonny Rawung (HJP-Tora) langsung memberondong interupsi kepada pihak penyelenggara pemilu.

“Interupsi pimpinan. Kalo bisa hasil rekapitulasi dari PPK langsung ditayangkan disini,” pinta Lucky Senduk, saksi paslon nomor 4.

Sementara saksi paslon nomor urut 1, meminta ke KPU agar rekomendasi dan rekapan dari PPS dimasukkan dalam tata acara pleno.

Namun permintaan itu ditolak KPU. “Jadi rekom sari PPS tidak bisa dimasukkan dalam tata acara,” tanya Vecky Gandey, saksi paslon nomor 1.

“Untuk rekap acara itu dari PPS itu sudah diselesaikan secara berjenjang. Begitu juga hasil rekapnya, nanti ada tahapannya dalam pleno ini ada.” Jelas Poli.

Saksi paslon nomor 3 sependapat dengan KPU. “Kita lanjutkan saja agenda ini. Nanti dalam tahapannya tiba akan kita bahas bersama,” tambah Mathen Manoppo yang juga ketua Tinkamda GSVL-MOR.

Adu argumen ini terhenti menyusul adanya interupsi waktu sholat zuhur.  “Baiklah. Pleno untuk sementara kami skor. Nanti dilanjutkan kembali,” kata Ketua KPU Manado, Jusuf Wowor. (antoreppy)

 

Manado Fiesta 2017