IKLAN

Banyak Proyek Bermasalah, Panai Tantang Dinas PU Turun Lapangan


Syam Panai

Syam Panai

BITUNG-Anggota Komisi C DPRD Kota Bitung, Syam Panai, menantang Dinas PU Kota Bitung bersama-sama dengan Komisi C dan Wartawan untuk turun lapangan dan melihat langsung sejumlah proyek yang bermasalah, sehingga bisa diketahui apakah masalah ini dari Dinas PU atau Kontraktor.

“Banyak proyek bermasalah di Kota Bitung, ada jalan dan drainase yang hanya setengah dibuat, setengahnya lagi belum dibuat, apakah ini memang sesuai dengan rencana kerja dari Dinas PU atau kemauan dari Kontraktor..? hal ini yang perlu diklarifikasi lapangan,” tegas Panai, Selasa (15/3), dalam RDP Komisi C DPRD Kota Bitung dengan Dinas PU, Bappeda dan Tata Ruang Pemkot Bitung.

Ia menambahkan, selain proyek jalan dan drainase yang bermasalah baik pembebasan lahan maupun dari sisi pekerjaannya, ada juga Proyek Air Bersih di Kelurahan Lirang Kecamatan Lembeh Utara dan di SMP 12. Dikedua lokasi tersebut, proyek Air Bersih yang telah menghabiskan biaya negara sampai Milyaran Rupiah, tetapi sampai saat ini tidak ada airnya.

“Saya menilai ini akibat tidak ada atau kurangnya koordinasi antara Dinas PU, Bappeda, Tata Ruang, pihak Kecamatan, Kelurahan dan masyarakat setempat, sehingga proyek yang menggunakan uang negara jadi mubazir. Ini sudah jelas tidak ada perencanaan yang matang,” sembur Panai, Politisi Partai Hanura.

“Tidak ada gunanya Komisi C DPRD Kota Bitung mengeluarkan seribu Rekomendasi, kalau tidak pernah turun lapangan bersama, untuk itu Saya meminta supaya segera diagendakan jadwal turun lapangan untuk memeriksa sejumlah proyek bermasalah dan mubazir,” pungkasnya. (jones)

 

Manado Fiesta 2017