IKLAN

Banyak PNS ‘Nakal’, Pemkab Sitaro Kini Gunakan Fingerprint


Seska Kahiking

Seska Kahiking

SITARO – Guna menghindari terjadinya praktek manipulasi daftar hadir, serta dalam meningkatkan kedisiplinan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Sitaro, nampaknya saat ini, Senin (13/4) mulai beralih ke mesin absensi fingerprint/sidik jari.

“Mencegah terjadinya manipulasi daftar hadir,  sehingga saat ini beralih ke absen sidik jari,” kata jubir
Pemkab Sitaro, Seska Kahiking Ssos Msi.

Ditambahkannya, dengan menggunakan absen sidik jari, praktek curang dalam hal pengisian daftar hadir akan bisa ditekan, termasuk di dalamnya praktek titip menitip tanda tangan.

“Perhitungan daftar hadir akan semakin akurat dengan efisiensi waktu yang lebih baik, sehingga ini akan berdampak pada disiplin waktu,” urai Kabag Humas.

Sementara beberapa PNS saat dimintai tanggapan terkait pemberlakuan absen sidik jari mengaku siap dan welcome terhadap, mulai diberlakukan absen sidik jari ini.

“ini tentunya untuk kebaikan, sehingga para PNS nantinya dalambekerja akan lebih optimal apalagi dalam ketepatan waktu apel datang dan pulang,” sebut Kabag Umum Sitaro, Stenli Langit Sstp.

Di tempat terpisah, Sekretaris Kabupaten, DR  Adry A Manengkey SE MSi menyebutkan saat ini sudah bukan waktunya PNS mengunakan absen manual. “Kita harus memanfaatkan kecanggihan teknologi,  jika absen manual sering dimanipulasi oleh para oknum PNS, sehingga dalam membendung
praktek tersebut, inovasi sudah harus dilakukan,” pungkas Manengkey.(son)

 

Manado Fiesta 2017