IKLAN

Bantuan Banjir dan Tarkam, Warnai Pertanyaan dalam Reses Christiana Pusung


Anggota DPRD Kota Manado Christiana Pusung, saat menggelar reses di Kelurahan Dedengan Dalam (foto:christian/ML)

Anggota DPRD Kota Manado Christiana Pusung, saat menggelar reses di Kelurahan Dedengan Dalam (foto:christian/ML)

MANADO – Reses anggota DPRD Kota Manado Christiana Pusung, yang digelar di Kelurahan Dendengan Dalam Lingkungan 6 Kecamatan Paal Dua, sedikit menarik. Pasalnya, Christiana Pusung terus dicecar sejumlah pertanyaan warga terkait dengan beberapa hal terkait dengan masalah sosial masyarakat.
Pertanyaan yang paling lama dibahas dalam reses tersebut terkait dengan bantuan bencana bagi para korban banjir pada Januari 2014 silam dan masalah tawuran.
“Kami mempertanyakan, kenapa bantuan untuk rumah rusak hanya diberikan ketika harus meninjukkan bukti serfitikat dan IMB, ” kata seorang warga.

Warga yang hadir dalam kegiatan reses. (foto: christian/ML)

Warga yang hadir dalam kegiatan reses. (foto: christian/ML)

Mendapat pertanyaan tersebut, perwakilan BPBD Kota Manado yang hadir dalam reses tersebut mengatakan, bahwa Pemkot Manado tidak pernah meminta bukti sertifikat rumah bagi korban bencana banjir.
“Kami tidak pernah meminta sertifikat dan IMB sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut. Yang kami minta melalui Pala dan Lurah adalah surat keterangan kepemilikan tanah dan bangunan dari Lurah,” kata perwakilan BPBD tersebut.
Pada bagian lainnya, maraknya tawuran di Kelurahan Dendengan Dalam makin meresahkan warga. Lantaran, aksi tawuran yang terjadi sudah menggunakan barang dan benda tajam yang bisa mengancam keselamatan warga.
“Aksi tawuran dapat mengancam keselamatan warga, karena para pelaku sudah menggunakan benda dan barang tajam seperti panah wayer. Ini makin membuat Manado tidak aman lagi,”
Menanggapi masalah tawuran Christiana Pusung, meminta perhatian pemerintah terhadap upaya pencegahan aksi tawuran yang menjurus pada gangguan Kamtibmas.
“Tokoh agama, masyarakat saya rasa sudah maksimal terhadap pembinaan kepada para pemuda namun sehingga pemerintah perlu lagi memaksimalkan upaya tersebut, terutama dengan memfasilitasi anak muda di Manado dengan menyediakan fasilitas berupa saran olahraga dan lainnya agar mereka sehari-hari bisa beraktifitas pada sesuatu yang positif,” ungkap Pusung.
Lebih lanjut menurutnya, aspirasi warga lainnya sebagai wakil rakyat dirinya mengaku akan berupaya semaksimal mungkin nantinya bisa dijawab oleh Pemkot Manado sebagai penyelenggara pemerintahan dan pembangunan Kota Manado. (chrsitian)

 

Manado Fiesta 2017