IKLAN

Bantah Ada Kabinet Bayangan, Wawali Mor: Kami Cari ASN Semangat Kerja… Kerja dan Kerja!!!


Wawali, Mor Bastiaan saat memperkenalkan diri di depan puluhan SKPD Pemkot Manado

Wawali, Mor Bastiaan saat memperkenalkan diri di depan puluhan SKPD Pemkot Manado

MANADO – Pasca tumpuk kepemimpinan beralih ke GS Vicky Lumentut dan Mor Bastiaan (GSVL-MOR) sebagai Wali Kota-Wawali Manado devinitif pilihan rakyat hasil Pilkada susulan 17 Februari lalu. Isu rolling jabatan spontan menggoyahkan semangat kerja jajaran kepala SKPD Pemkot Manado.

Pasalnya, isu kencang beredar, GSVL-MOR telah menyediakan ‘kabinet’ mereka melengserkan sejumlah pejabat lama yang tidak sepaham dengan kinerja pasangan Wali Kota-Wawali dari kader Partai Demokrat ini dengan visi misi menjadikan masyarakat Kota Manado Cerdas.

Isu bertiup kencang inipun tembus ke telinga Wawali, Mor Bastiaan. Di depan puluhan kepala SKPD, mulai dari Lurah hingga Kadis bahkan para Asisten di sela-sela Rakorev Baseline Kepemimpinan di ruang Serbaguna Pemkot, Mor mengklarifikasi isu tersebut.

“Disini saya harus klarifikasi. Tidak benar saya dan Pak Wali Kota sudah sudah menyiapkan cabinet bayangan. Jangan terhasut kinerja kalian dengan informasi akan ada roling,” kata Mor.

Diakui mantan politisi DPRD Manado 2 periode ini, dirinya dan Wali Kota belum ada pikiran melakukan pergantian jabatan. “Silakan kalian bekerja. Kinerja kalian itu nantinya akan dievaluasi,” ujar suami tercinta Imelda Bastiaan-Markus ini.

Sebagai kepala daerah, GSVL-MOR menginginkan aparaturnya punya semangat bekerja. Focus melayani masyarakat. Sebab menurut Mor, sejak dirinya anggota dewan sejak periode 2004-2009-2014 hingga dipercayakan sebagai Wawali Manado saat ini, keluhan masyarakat atas pelayanan di pemerintahan tidak ada habisnya.

“Nah, itu yang harus kita perbaiki. Saya dan Pak Wali Kota menginginkan pegawai yang punya semangat kerja… kerja dan kerja!,” tegas Bendahara Partai Demokrat Sulut ini. (antoreppy)