IKLAN

Bansos Untuk Pembangunan Irigasi Kurang Diminati Petani Sulut


unnamed (3)MANADO-Komisi dua DPRD Sulut membidangi Perekonomian dan Keuangan melakukan perjalanan dinas keluar daerah sejak Kamis (25/6). Kunjungan kerja Komisi Dua  dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Noldi Lamalo.

Salah satu anggota Komisi Dua, Juddie Moniaga yang sempat dilakukan konfirmasi manadoline.com membenarkan adanya kunjungan kerja tersebut.
Menurutnya, Komisi dua akan melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Pertanian. ” Kami hendak membawa aspirasi soal keluhan petani terkait program bantuan sosial pembangunan irigasi yang kurang diminati petani Sulawesi Utara,” jelas Moniaga.

Masih menurutnya, Dana yang diluncurkan oleh Kementerian Pertanian ke Dinas Pertanian Provinsi Sulut sangat kecil. “Dana bantuan sosial untuk pembangunan irigasi itu disalurkan ke petani nanti petani yang membuat irigasinya. Petani kurang berminat karena dananya hanya sekira Rp40 juta yang hitungan perharinya Rp25 ribu,” papar Moniaga. ” Mudah-mudahan keluhan petani mendapat respon dari Kementerian Pertanian,” tambahnya. (mom)