IKLAN

Bank Sulutgo Ekspansi Cabang di Perbatasan Filipina


image

MANADO – Bank Sulawesi Utara dan Gorontalo (Sulutgo) akan melakukan ekspansi layanan kantor di Kabupaten Kepulauan Sulut yang berbatasan langsung dengan Filipina.

“Rencananya dalam waktu dekat ini kami akan meresmikan dua kantor layanan baru di Kabupaten Kepulauan Talaud, yang berbatasan langsung dengan Filipina,” kata Direktur Utama (Dirut) PT Bank Sulutgo di Manado Johanis Salibana di Manado, Sabtu (19/9).

Johanis mengatakan dengan ditambahnya nanti dua kantor layanan ini maka total kantor Bank Sulutgo di Kabupaten Kepulauan Talaud akan menjadi empat titik. “Namun, ke depan akan terus kami tingkatkan karena dirasa empat kantor tersebut belum cukup untuk menjangkau semua masyarakat di daerah tersebut,” jelasnya.

Dia menjelaskan jika suatu kantor layanan akan ditempuh selama tiga jam lebih untuk menjangkaunya, maka sudah seharusnya membuat kantor baru agar lebih dekat dengan masyarakat.

Memang, katanya, untuk mendirikan suatu kantor layanan baru harus memenuhi berbagai persyaratan dan menunggu persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). “Jika OJK menyetujui, Bank Sulutgo siap membuka layanan kantor hingga kecamatan di Sulut dan Gorontalo,” jelasnya.

Sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) kami berharap akan menjadi regional champion di daerahnya sendiri.

Dengan ditambahnya kantor layanan di kabupaten kepulauan itu, maka Bank Sulutgo mampu mengakomodir kebutuhan masyarakat akan layanan jasa perbankan di daerah tersebut. “Bank Sulut jamin ketersediaan dana di wilayah perbatasan itu guna memenuhi kebutuhan masyarakat di sana,” jelasnya. (tox/bisnis)

 

Manado Fiesta 2017