IKLAN

Bank SULUTGO Bitung Luncurkan Tabungan Simpel


Peluncuran tabungan Simpel Bank Sulutgo Cabang Bitung, Jumat (29/4)

Peluncuran tabungan Simpel Bank Sulutgo Cabang Bitung, Jumat (29/4)

BITUNG-Mengedukasi anak usia dini dari PAUD sampai SMU/SMK, Bank Sulutgo meluncurkan produk simpanan untuk pelajar yakni Tabungan Simpel (Simpanan Pelajar), Jumat (29/4).

“Ini program Pemerintah lewat OJK yang diluncurkan oleh Presiden Jokowi, dan wajib dilaksanakan oleh seluruh Bank, termasuk Bank SULUTGO, dimana lewat Tabungan Simpel ada kemudahan bagi anak sekolah untuk menabung karena setoran awal Rp. 5.000, dan selanjutnya  hanya Rp. 1.000 apakah disetor perhari atau per minggu,” jelas Pimpinan Bank Sulutgo Cabang Bitung, Elsje Celvia Mongisidi, SE didampingi Kepala Cabang Pembantu Bank SULUTGO Manembo-nembo Christina Sigarlaki, Jumat (29/4), usai acara peluncuran.

Buku tabungan Simpel

Buku tabungan Simpel

Mongisidi menambahkan, Peluncuran tabungan Simpel untuk Kota Bitung oleh Walikota Bitung, ditargetkan akan menjangkau seluruh sekolah yang ada diwilayah Kota Cakalang. Pihak Bank SULUTGO Cabang Bitung dan KCP Manembo-nembo, akan turun lapangan memberikan sosialisasi ke seluruh sekolah yang ada di Kota Bitung. Pihak Bank Sulutgo sendiri sudah melakukan penandatanganan MoU dengan pihak sekolah secara simbolis, yakni SMUN 1 Bitung, SMPN 2, SD Inpres 6/84 Kakenturan dan SDN Sagerat.

“Tabungan Simpel akan memberikan Edukasi kepada generasi muda bangsa tentang betapa pentingnya menabung demi masa depan mereka, Tabungan Simpel itu sendiri hanya sampai lulus SMU/SMK sesudah itu akan dialihkan ke tabungan lain sesuai pilihan mereka,” katanya.

“Kami berharap program pemerintah ini mendapat dukungan positif dari semua pihak, dan akan memberikan kontribusi bagi anak sekolah demi masa depan mereka,” pungkasnya. (jones)