IKLAN

Bangun Dulu, Izin Belakangan, Indomart dan Alfamart di Kota Manado Terancam


foto ilustrasi

foto ilustrasi

MANADO – Menjamurnya bisnis usaha ritel Indomart dan Alfamart di Kota Manado spontan menjadi perhatian serius Pemkot Manado untuk mengeluarkan izin operasional.

Bahkan untuk usaha tersebut yang sudah terlanjur beroperasional, Pemkot akan mengkaji kembali izin mereka.

Diakui Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan yang diberi kewenangan khusus Wali Kota, GS Vicky Lumentut menangani semua izin usaha di Kota Manado, mengakui, saat ini pihaknya sedang mendata kembali keberadaan sejumlah tempat usaha Indomart dan Alfamart yang tersebar di seluruh pelosok Ibukota Provinsi Sulut ini.

“Kami akan mendatanya di sejumlah wilayah per kecamatan. Berapa banyak yang sudah dibangun  dan baru akan dibangun,” kata Wawali Mor kepada wartawan manadoline.

Mantan anggota DPRD Manado 2 periode ini mengaku ada Indomart dan Alfamart yang sudah dibangun namun pengurusan izinnya belakangan.

“Ini salah. Masak bangun dulu baru izinya diurus. Dari sekian banyak Indomart yang sudah beroperasional, baru sekitar berapa persen mengantongi izin. Begitu juga Alfamart,” ujar Mor.

Pemkot Manado menurut suami tercinta Ny. Imelda Bastiaan-Markus ini mengaku, akan mengkaji keberadaan izin Indomart dan Alfamart yang sudah dibangun dengan tidak menimbulkan kesejangan usaha kecil masyarakat lainnya.

“Kami akan data dulu. Izinnya yang sudah dikeluarkan juga kami akan kaji. Perintah Pak Wali Kota, untuk sementara ini izin kedua tempat usaha tersebut dipending dulu,” pungkas Mor. (antoreppy)