IKLAN

Bangomolunow Tuan Rumah Safari Ramadhan Pemkab Bolmong


 

Di Setiap Safari Ramadhan Bupati Salihi Mokodongan Memberikan Bantuan. (f-humas bm)

Di Setiap Safari Ramadhan Bupati Hi Salihi Mokodongan (kiri) Memberikan Bantuan. (f-humas bm)

BOLMONG – Pemkab Bolmong, Kamis (25/6) menggelar Safari Ramadhan di Desa Bangomolunow Kecamatan Bolaang. Agenda tersebut dirangkaikan dengan kegiatan audiensi bupati, bagi 3 kecamatan yakni Bolaang, Bolaang Timur serta Poigar.

Acara diawali dengan kultum (kuliah tujuh menit) oleh Ustadz Hendro Ngampu SAg menyampaikan tauziah tentang hikmah puasa. “Puasa di bulan ramadhan merupakan kewajiban, dengan berpuasa kita menahan diri dari hawa nafsu dan meningkatkan amal ibadah. Bulan Ramadhan merupakan bulan pengampunan dosa” ujarnya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan jaga kebersamaan dan saling memaafkan, mari bersihkan hati dalam momen bulan penuh berkah. Persiapkan fisik dan mental di bulan penuh berkah dan magfirah.
Usai buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah acara kemudian dilanjutkan dengan dialog tanya jawab dengan warga masyarakat, terkait masalah pembangunan, sosial kemasyarakatan dan pemerintahan.

Bupati Hi Salihi Mokodongan Disambut Hangat Warga di Safari Ramadhan. (f-humas bm)

Bupati Hi Salihi Mokodongan (kanan) Disambut Hangat Warga di Setiap Safari Ramadhan. (f-humas bm)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Hi Salihi B. Mokodongan kembali mengingatkan kepada aparat desa terkait proses administrasi pencairan dana ADD, karena dananya sudah ada di kas daerah. “Kalau ada yang belum tahu agar segera konsultasi pada BPMD karena bila kelengkapan administrasi belum cukup dan tak diverifikasi tim kabupaten, dananya tak akan cair. Bila tak dicairkan maka dana tersebut akan dikembalikan ke kas negara” ujar Bupati.

Pada kegiatan tersebut, pemerintah menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat, yang diserahkan langsung oleh bupati, berupa uang tunai dan Kitab Suci Al-Qur’an. (yoan)

 

Manado Fiesta 2017