IKLAN

Bangkitkan Olahraga Boltim, KONI-Dispora Siap Gulir Iven Liga Pelajar I Tahun Ini


Semuel Boltim

Sektretaris KONI Boltim, Semuel Pasang saat berada di Kantor Dispora Manado

BOLTIM – Gelisah dengan olahraga di daerahnya seakan ‘tertidur’ di tengah daerah lain di Sulut sedang jor-joran berkompetisi mencari bibit-bibit atlet berprestasi untuk mengharumkan nama daerah mereka membuat KONI Kabupaten Boltim ‘terusik’.

Dengan tekad juang dan rasa optimis di daerahnya juga punya segudang atlet potensial namun belum terbina, membuat Sekretaris KONI Boltim, Semuel Pasang jauh-jauh dari daerahnya datang ke Manado belajar secara teknis soal Iven Liga Pelajar Kota Manado yang sudah beberapa tahun ini digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado.

Selasa (12/1), Semuel bersama Pelatih Karate Boltim, Jefry Montolalu terlihat ikut bergabung dalam Rakor bersama Dispora Manado dan 12 menejer Cabang Olahraga (Cabor) dalam rangka persiapan Liga Pelajar Kota Manado putaran VII tahun 2016 ini.

Semuel dan Montolalu antusias mengikuti pemaparan dari Kasie Olahraga Kemasyarakatan Dispora Manado, Pontowuisang Kakauhe.

“Ini iven sangat bagus. Bagus akan kami terapkan di daerah kami. Memang sudah sejak dua tahun kami sudah mendengar iven yang merupakan program Dispora Manado. Cuma selama ini kami masihb memikirkan SDM,” kata Semuel.

Nah, untuk ‘mengadopsi’ iven olahraga ini di daerahnya, menurut Semuel, langkah awal dilakukan mereka yakni melatih para wasit.

“Tahun lalu kami sudah melakukan pelatihan wasit. Kami sangat tertarik kegiatan ini. Liga Pelajar sangat baik pembinaan pelajar kami di Boltim untuk mencari bibit-bibit atlet agar cabor di daerah kami juga berkembang.” ujar Semuel.

Untuk Liga Pelajar Boltim Putaran I tahun 2016 ini, KONI sendiri sudah berkoordinasi dengan Dispora Boltim. “Pihak Dinas sangat setuju. Untuk awal Liga Pelajar Putaran pertama ini kami baru menampilkan dua cabor,” katanya.

Kedua cabor itu, yakni Karate dan Pencak SIlat. “Kebetulan kedua cabor ini merupakan olahraga unggulan kami disana. Mudah-mudahan kedepan, Liga Pelajar putaran berikutnya akan ketambahan Cabor lainnya. Yang pasti Kadispora Boltim, Bapak Andi Mokoginta mendukung kegiatan ini,” pungkas Semuel seraya menambahkan tekadnya ingin membangunkan Olahraga di Boltim. (antoreppy)