IKLAN

Bambang: Soal Temuan dalam LKPJ, Pansus Tak akan Kompromi


Wakil Ketua Pansus LKPJ, Bambang Hermawan

Wakil Ketua Pansus LKPJ, Bambang Hermawan

MANADO – Wakil Ketua Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Walikota Tahun 2014 mengatakan pihaknya menemukan beberapa temuan dalam LKPJ yang perlu diklarifikasi oleh kepada pihak eksekutif.

Menurut Bambang Hermawan, pihaknya perlu kejelasan terhadap sejumlah program yang tercantum dalam LKPJ. “Dari pembahasan terhadap LKPJ Walikota, Pansus menemukan sejumlah program yang perlu diperjelas lagi oleh pihak eksekutif,” ungkap Bambang.

Politi PAN ini juga menegaskan, Pansus tidak hanya menemukan berbagai program akan tetapi masala angkah juga menjadi kewajiban untuk segera dilakukan klarifikasi. “Masalah angka akan kami klarifikasi. Apakah terjadi kesalahan dalam pengetikan atau ada indikasi lainnya dan ini perlu diperjelas,” tegasnya.

Dirinya mengakui, Pansus tidak akan bersikap kompromi dengan temuan-temuan dalam LKPJ, termasuk bila ada pelanggaran yang menurutnya tidak singkron dengan keterangan secara langsung dari masing-masing SKPD. “Masing-masing SKPD kami libatkan dalam pembahasan. Banyak kejanggalan yang ditemukan, tidak ada kompromi jika temuan-temuan tersebut tidak dapat dipertanggung jawabkan,” pungkasnya. (christian)