IKLAN

Bambang Minta Kepala BP2T Mundur Secara Iklas


Bambang Hermawan

Bambang Hermawan

MANADO – Pernyataan tegas disampaikan anggota DPRD Kota Manado Bambang Hermawan, dalam rapat paripurna Ranperda APBD Perubahan Tahun 2015, di gedung Tikala, Rabu (30/09).

“Saya sempat meminta Kepala BP2T, supaya mundur dan meletakan jabatan secara iklas dan baik-baik, jika tidak bisa menyelesaikan perijinan selama 14 hari,” kata Bambang dalam Rapat Paripurna tersebut.

Menurutnya, Kepala BP2T punya tanggungjawab besar dalam mensukseskan program Walikota agar pelayanan di BP2T harus tepat waktu selama 14 Hari, sebagaimana Peraturan Walikota Nomor 27 Tahun 2015.

“Di BP2T ternyata memiliki belasan jendela dan ini menunjukkan bahwa instansi ini memiliki banyak kendala yang cukup serius. Tahun 2014 ternyata terdapat 370 berkas perijinan IMB perumahan tidak berada di BP2T, tapi masih berada di instansi teknis,” ungkapnya.

Lebih lanjut Politisi PAN ini menjelaskan, bahwa di tahun 2015 hingga bulan Juni, ada sekitar 490 berkas perijinan IMB tidak berada di BP2T.

“Jika Kepala BP2T tidak bisa mewujudkan harapan masyarakat Kota Manado dalam hal waktu penyelesaian perijinan tepat waktu, sebaiknya letakan saja jabatan tersebut,” kuncinya. (christian)

 

Manado Fiesta 2017