IKLAN

Baleg Seriusi Tiga Ranperda Inisiatif


MANADO-Badan Legislasi ( Baleg) DPRD Sulut terus menseriusi tiga Ranperda Insiatif Dewan. Yaitu Ranperda Pohon, Ranperda Budaya dan Bahasa.

Boy Tumiwa

Boy Tumiwa

Ketua Badan Legislasi, Boy Tumiwa SH menyatakan tiga ranperda insiatif tersebut harus tuntas tahun 2017. ” Saya berharap tiga ranperda ini harus menjadi prioritas. Jangan sampai terjadi waktu yang lalu, ada korban akibat tertimpa pohon. Dan salah satu sebab juga terjadinya pemadaman listrik karena pohon,” ujar Tumiwa.

Lanjutnya, dari data yang diterima Badan Legislasi kajian akademik telah disampaikan ke pimpinan dewan tinggal draf ranperdanya belum masuk ke pimpinan.

” Jika sudah lengkap, maka pimpinan dewan akan disposisikan ke Baleg. Setelah itu minta tanggapan gubernur lewat Paripurna,” jelas anggota Fraksi PDIP dari dapil Minahasa Selatan-Mitra.

Tumiwa menjelaskan juga sesuai usulan ranperda inisiatif ini akan diserahkan ke Komisi untuk membahasnya. ” Komisi 4 akan membahas Ranperda tentang budaya dan bahasa. Sedangkan Komisi 3 ranperda pohon,” tambahnya.(mom)